Jalan Temani Puti Guntur Soekarnoputri, Risma Tolak Dikawal

Surabaya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengajak Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno yang sedang rehat dari agenda kampanye untuk turut menikmati serunya festival "Mlaku Mlaku Nang Tunjungan" di sepanjang Jalan Tunjungan, Sabtu Malam (24/2/2018).

Tri Rismaharini datang ke acara tersebut bersama para tamunya menggunakan Perahu melalui kalimas dan berakhir di dermaga depan Siola. Sesampainya di Siola Risma langsung menemui Puti Guntur Soekarno yang datang terlebih dahulu.

Kehadiran Risma bersama Puti Guntur Soekarno sontak membuat suasana festival semakin meriah dan heboh.  Masyarakat selalu berkerumun dimana Risma dan Puti berada, mulai dari yang sekedar ingin menyapa, bersalaman hingga juga ada yang ingin berselfie bersama.

Melihat besarnya masyarakat yang ingin dekat dengan Risma, membuat Risma semakin semangat untuk melebur dengan masyarakat. Risma hingga menolak mendapatkan pengawalan dari anggota Satpol PP yang mengawalnya mulai dari dermaga kedatangan.

"Aku nggak boleh memakai fasilitas pemerintah. Pergi Semua!!", Perintah Risma kepada para SatPol PP yang mencoba mengawalnya.

Selain karena ingin lebih membaur dengan masyarakt, Risma menolak menggunakan pengawal juga karena dalam kehadirannya malam itu bertujuan ingin memperkenalkan Puti Guntur Soekarno selaku Calon Wakil Gubernur Jawa Timur kepada masyarakat Surabaya yang hadir dalam acara festival "Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan".

Sambil berjalan ke arah selatan, Risma sering kali berinteraksi dengan masyarakat dan tak lupa juga memperkenalkan Puti Guntur. "Ayo sini kalau foto, perkenalkan ya ini mbak Puti. Jangan lupa ya", kata Risma kepada Rizky (22) warga Simo.

Sementara Puti Guntur yang tampil dengan mengenakan pakaian lurik khas jawa juga sering kali menyapa masyarakat yang hadir dan juga para pedagang yang menjajakan kiosnya. "Apa kabar pak, bu? Apa kabar cak? Selamat malam mingguan ya", sapa Puti.

Selain itu Puti Guntur juga mengapresiasi acara festival tersebut karena mengandung unsur edukasi historis. Karena jalan Tunjungan terdapat hotel Majapahit yang menjadi salah satu bukti sejarah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bellaetrix Gugur Di Babak Awal Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur 2017

Piala Victor Walikota Surabaya Open 2013