Draw BAC 2018 : Indonesia Satu Grup Dengan China

Drawing E-Plus Badminton Asia Team Championships 2018 (sumber : badmintonasia.org)
Tim bulutangkis Indonesia akan mengikuti gelaran turnamen E-Plus Badminton Asia Team Championships 2018. Turnamen beregu yang diadakan  di Alor Setar Malaysia ini direncanakan akan digelar mulai tangal 6 februari hingga 11 Februari mendatang. E-Plus Badminton Asia Team Championships 2018 akan memperebutkan 2(dua) tropi yaitu tropi tim putra dan tropi tim putri. 

E-Plus Badminton Asia Team Championships 2018 ini sekaligus menjadi kualifikasi piala Thomas dan Piala Uber 2018 Zona Asia dan merupakan salah satu target prioritas PBSI pada tahun 2018 selain All England, Kejuaraan Dunia dan Asean Games 2018.

Tim Putra Indonesia yang dalam turnamen ini berstatus sebagai juara bertahan, diprediksi akan mudah melaju ke babak selanjutnya. Pasalnya tim yang diperkuat Anthony Ginting cs ini bergabung dengan grup yang cukup mudah yaitu Philipina, Maldives dan India. Hanya India yang diprediksi dapat mengganjal laju tim putra Indonesia. Rencananya Tim Putra Indonesia akan menjalani laga perdana melawan Maldives (6/2) mendatang.

Berbeda dengan Tim Putra yang diprediksi akan mudah maju ke babak selanjutnya, Tim Putri Indonesia akan mendapat ujian berat untuk maju ke babak berikutnya. Hal ini dikarenakan Tim Putri Indonesia berada satu grup dengan Singapura dan China yang berstatus sebagai juara bertahan. selanjutnya tim putri indonesia akan menjalani laga perdana menghadapi Singapura (6/2) mendatang.

Berikut Pembagian Group E-Plus Badminton Asia Team Championships 2018, Tim Putra :
Group A : China, Hongkong, Singapura
Group B : Jepang, Korea, Nepal, Kazakhstan
Group C :Taipei, Malaysia, Thailand, Myanmar
Group D :Indonesia, India, Philipina, Maldives

Tim Putri :
Group W :Jepang, India, Hongkong
Group X : Korea, China Taipe, Maldives
Group Y :Thailand, Malaysia, Vietnam, Philipina
Group Z : China, Indonesia, Singapura

Berikut daftar pemain yang sudah didaftarkan PBSI untuk mengikuti turnamen E-Plus Badminton Asia Team Championships 2018 beregu putra : M. Ahsan, Jonatan Christie, Anthony Ginting, Marcus Gideon, Firman Abdul Kholik, Ihsan Maulana, Angga Pratama, Rian Agung, Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya. 
Sementara untuk Tim Putri pemain yang didaftarkan antara lain : Gregoria Mariska, Hanna Ramadini, Apriyani Rahayu, Rizki Amelia, Greysia Polii, Ni Ketut Mahadewi, Della Destiara, Ruselli Hartawan, Fitriani, Anggia Shitta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bellaetrix Gugur Di Babak Awal Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur 2017

Piala Victor Walikota Surabaya Open 2013